Ashari Tambunan & Ali Yusuf Siregar Mendaftar ke KPU Deliserdang

WARTA NU, MEDAN – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar mendaftar ke KPU Deliserdang, Selasa (9/1/2018). Pasangan ini datang dengan di dampingi oleh ratusan orang pendukung. Selain itu partai-partai pendukung juga ikut hadir di kantor KPU.

Ashari dan M Ali Yusuf datang dengan mengenakan baju putih berlengan panjang. Di belakang mereka ada masing-masing istri yang juga mengenakan baju seragam coklat. Keempatnya tampak kompak ketika masuk ke area kantor KPU. Sejumlah pimpinan partai politik pun ikut masuk ke dalam ruang aula tempat dimana berkas pencalonan dan berkas calon diserahkan ke Komisioner KPU.

Tampak beberapa diantaranya adalah Ketua DPD Golkar, T Ahmad Talaa, Ketua DPC PDIP, Hotlan Butar-Butar dan Ketua DPC Demokrat, Anita Lubis. Halaman kantor KPU Deliserdang tampak begitu ramai dengan kehadiran pendukung pasangan ini. Suasana cukup tenang dan kedatangan para pendukung ini dikawal pihak kepolisian.

Setelah dicek kelengkapannya, berkas pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan Yusuf Siregar dinyatakan lengkap dan diterima sesuai ketentuan dan persyaratan.

Adapun 11 parpol yang diborong untuk mendukung paslon petahana ini, yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan Bangsa (PKB), PKPI, Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, dan Partai NasDem.

Calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan didampingi Calon Wakil Bupati, Yusuf Siregar tak menyangka bakal didukung 11 partai. Dengan dukungan tersebut, pasangan ini optimistis dapat menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Deliserdang.

“Saya bersyukur dan berterima kasih terhadap dukungan dari partai yang memberi kepercayaan. Kondisi ini itu tidak kami rencanakan dan upayakan sejak awal, tapi memang karena ada prosesnya,” kata Ashari.

Keyakinan tersebut, kata dia, didasari dukungan yang diberikan oleh 11 partai pendukung yang secara keseluruhan memiliki 50 kursi di DPRD Kabupaten Deliserdang. “Meski bukan dari anggota dan pengurus partai tertentu, mereka berkeinginan mendukung saya. Atas dasar itulah saya kembali mendaftarkan diri untuk maju di Pilbup Deliserdang,” ujar mantan Ketua PWNU Sumut tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *