Pj Gubernur Harapkan PWNU Sumut Tetap Setia Jaga NKRI

Indomedia.co – Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo mengapresiasi Pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut Masa Khidmat 2017-2022 yang akan digelar di Kampus UNUSU, Jalan HA Abdul Manaf Lubis No 2, Gaperta Ujung, dan Balai Diklat Keagamaan Medan, Jalan TB Simatupang, Medan, Sabtu (3-5/8/2018) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Pj Gubernur Sumut saat menerima audiensi Ketua dan Pengurus PWNU Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (2/8/2018).

“Saya harap di musyawarah nanti, ada pemikiran-pemikiran yang dapat mendukung pemerintah ke depan, karena NU tak hanya sebagai ormas Islam terbesar, juga sampai saat ini masih setia bersama-sama pemerintah menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Pj Gubernur didampingi Kepala Biro Binsos dan Kemasyarakatan Setdaprov Sumut Muhammad Yusuf.

Untuk itu, kata Eko, musyawarah yang juga sekaligus pelantikan pengurus NU tersebut bisa berjalan sukses dan menghasilkan rencana kerja yang baik.

“Insyaallah saya pelajari hasil dari rencana atau keputusan dalam musyawarah yang pastinya bermanfaat untuk umat Islam di Sumut,” paparnya.

Sementara Ketua PWNU Sumut Afifuddin Lubis mengatakan mukerwil akan diikuti oleh Pengurus Wilayah, 33 Pengurus Cabang NU, Banom dan Lembaga se-Sumut yang berjumlah seribuan orang.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Mukerwil Adlin Damanik. Katanya, dalam mukerwil tersebut nantinya ada pembekalan dari Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, Pangdam I Bukit Barisan, dan Kapolda Sumut.

“Pada kesempatan itu para peserta pembekalan bisa memberi pemikiran demi kemajuan dan persatuan di Indonesia kedepannya. Juga di acara tersebut akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus serta Masjid UNUSU,” jelasnya. (***)

Editor: Suwardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *