Ini Pengurus PCNU P. Sidempuan 2017-2022

METROTABAGSEL.COM, SIDIMPUAN –

Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Padangsidimpuan Masa Khidmat 2017-2022, Sabtu (9/12) di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Psp. Kegiatan ini membawa pesan membangun harmonisasi kemanusiaan, Keislaman dan Kebangsaan dalam Bingkai Aswaja.

Pada pelantikan itu diawali dengan pembacaan dzikir dan doa dirangkai dengan pembacaan 100 ribu shalawat.

Rois Suriyah PCNU Kota Psp  DR Sumper Mulia Harahap mengungkapkan, tema yang diusung sangat relevan dengan kondisi bangsa dan umat sekarang, bahwa harus ada harmonisasi dalam bingkai Ahlu Sunah wal Jamaah secara nasional maupun multinasional.

Pelantikan dimulai dengan susunan pengurus PCNU Kota Psp Masa Khidmat 2017-2022 yang dibacakan perwakilan PWNU Sumut, H Afifuddin Lubis dengan SK PBNU Nomor: 154/A.II.04.d/05/2017 Tanggal: 8 Sya’ban 1438 H/ 5 Mei 2017 M.

Di antaranya Rais Syuriyah Dr H Sumper Mulia Harahap MAg dan Wakil Rais Drs H Zulpan Efendi Hasibuan MA.

Kemudian sebagai A’wan, Muhammad Roihan Daulay SSosI MA. Ketua Tanfhidziyah, H Misbahuddin Nasution SH SpH dan Wakil Ketua I: Drs Samsuddin MAg. Sekretaris Drs Sholahuddin MA dan Wakil Sekretaris I H Irham Shaleh Siregar SAg MA. Bendahara Edi Gustian SAg MA dan Wakil Bendahara I Ahmad Sendetua Hasibuan SSos MM.

Ketua Tanfidziyah, H. Misbahuddin Nasution SH SPN mengatakan, atas nama NU visi misi ke depan adalah  Kerja, Ikhlas dan Cerdas. Mengajak seluruh pengurus untuk bekerja sesuai dengan visi misi.

Kemudian, setiap keputusan yang diambil NU harus legitimit, dalam mempertahan empat pilar kebangsaan.

“Sampai mati akan membela dan mempertahankannya. Dan kita juga siap dan akan melakukan kegiatan-kegiatan yang dananya bersumber dari Pemko dalam kepentingan amailyah. Sejalan dengan itu, kita mendukung  visi-misi walikota Sehat, maju dan sejahtera. Dan ke depan program-program NU akan lebih baik lagi untuk membangun kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Pengurus PW NU Sumut H Afifuddin Lubis juga memberikan sambutannya, setiap acara NU selalu menyatukan antara agama dan bangsa lewat pembacaan alquran dan menyanyikan lagu kebangsaan. Itu bukti bahwa NU menunjukkan rasa kebangsaannya.

“Menggunakan kekuasaan dan kekayaan yang ada untuk jalan Allah dan umat Islam itu dibolehkan sesuai dengan pendapat tasawuf Albaghdadi,” ungkapnya

H Afifuddin juga mengatakan bahwa NU Sumut mengutuk dan mengecam keras statment Presiden AS tentang pemindahan Ibukota negara zionis ke Yerussalem.

“Untuk menghalau itu, kita sebagai Nahdliyin harus bersatu demi bangsa, agama dan negara,” tandasnya.

Dalam sambutannya Walikota Psp Andar Amin Harahap SSTP MSi menyampaikan, “Kedepannya mari saling bersinergi bekerja sama untuk membangun kota Padangsidimpuan menjadi kota sesuai visi misi Sehat, Maju dan Sejahtera”.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri seluruh badan otonon NU Kota Psp dan Pengurus serta Santri Pesantren se-Kota Padangsidimpuan. Selain itu, Ormas Islam, Ketua MUI Kota Psp serta dari Kemenag Kota Psp.

 

Sumber: https://www.metrotabagsel.com/news/padangsidimpuan/2017/12/10/19880/ini-pengurus-pcnu-psp-periode-2017-2022/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *