Pengurus PERGUNU Se-Sumatera Utara Dilantik

Deli Serdang, NU Online (Senin, 12 Februari 2018)

Sebagai bentuk komitmen organisasi dan ideologi, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sumatera Utara terus melakukan konsolidasi dan penguatan kelembagaan di berbagai daerah.

Bertepatan dengan peringatan Harlah ke-92 NU, pengurus di tingkat PW, PC, dan PAC secara serentak dilantik, Sabtu (10/2) di Lapangan SMAN Deli Serdang. Dihadiri kurang lebih 3.000 Nahdliyin dan masyarakat umum.

Memimpin prosesi pelantikan, Ketua PP Pergunu, Aris Adi Leksono. Diawali dengan wasilah fatihah kepada pendiri NU, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, dan diakhiri dengan pemberian selamat oleh Bupati Deli Serdang dan segenap muspika, Ketua PWNU Sumut, Ketua PCNU Kabupaten Deli Serdang, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam amanat organisasi Ketua Umum PP Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim yang disampaikan oleh Aris Adi Leksono, menegaskan beberapa hal, Pergunu harus mampu menjadi agen dalam mewariskan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah kepada peserta didik dan generasi di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Kiai Asep menekankan agar kader Pergunu dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas, guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

“Keberadaan Pergunu adalah amanat Muktamar NU di Makasar dalam merespon perkembangan dunia pendidikan khususnya dalam bidang profesi melalui Undang-undang Guru dan Dosen. Untuk itu, kami berharap Pergunu dapat bersinergi dengan lembaga dan Banom lainnya di lingkungan NU,” tegas Aris masih membacakan amanat Kiai Asep.

Sementara itu, Ketua PW Pergunu Sumatera Utara, Masdulhaq berjanji akan terus melakukan konsolidasi organisasi dan melaksanakan program kerja, sehingga Pergunu hadir memberikan manfaat di seluruh sekolah, madrasah, dan perguruan tinggi di Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengapresiasi lahirnya Pergunu di Sumatera Utara. Dia berharap Pergunu dapat berkiprah secara nyata di masyarakat, khususnya pada dunia pendidikan.

“Selamat Pergunu, ayo bersama-sama membangun pendidikan di Sumut, khususnya di Deli Serdang. Kita bersinergi dalam pelaksanaan program untuk kemajuan pendidikan, khususnya bagi Nahdliyin,” ucap Ashari.

Kegiatan peringatan Harlah ke-92 NU ini juga dirangkai dengan peresmian koperasi warga NU, dihadiri sejumlah Banom dan lembaga di lingkungan NU.

 

Sumber: http://www.nu.or.id/post/read/86086/pengurus-pergunu-se-sumatera-utara-resmi-dilantik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *