Pulang Haji, Ma’ruf Amin Disambut Santri di Bandara Soetta

KH Ma’ruf: Saya Mendoakan Indonesia Agar Tetap Aman dan Damai

 

JAKARTA – Warta NU

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sekaligus Bakal Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa ia mendoakan bangsa Indonesia tetap utuh menjelang pelaksana pemilihan presiden dan pemilhan legislatif pada 2019. Hal tersebut ia lakukan ketika menjalani prosesi Ibadah Haji beberapa waktu lalu.

Ma’ruf tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (27/8) pukul 22.42 WIB dengan mengenakan peci hitam, kemeja putih, sarung cokelat kehitaman, sembari mengalungkan kain berwarna putih. Ratusan santri dan kelompok lintas agama menyambut kedatangannya.

“Banyak mas (seratus) lebih (santri), ada dari Asshidhiqiyah Kedoya dan Batu Ceper, terus Tanara, Banten, ponpesnya beliau,” ujar Baharudin dari RMI NU Jakarta di lokasi.

Pantauan Warta NU, Ma’ruf tiba sekitar pukul 22.40 WIB. Para santri menyambut kedatangan Ketua Umum MUI yang juga Rais Aam PBNU itu dengan lantunan ‘Thala ‘al Badru’. Tak lama kemudian, Ma’ruf langsung memimpin doa dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang menyambut kedatangannya. “Terima kasih kepada ulama dan para santri yang sudah datang,” ujar Ma’ruf.

Sejumlah kiai NU tampak turut hadir dalam penyambutan tersebut, seperti Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Pengasuh Ponpes Asshidiqiyah KH Noer Iskandar SQ, Rois Syuriah PWNU Bali KH Nur Hadi, serta Ketua PBNU Marsyudi Suhud.

Penyambutan juga dihadiri sejumlah organisasi seperti Barisan Milenial Kiai Ma’ruf, Santri Millenial Centre (SiMac), Banser NU, dan Sentral Organisasi Karyawan Mandiri (Soksi), dan lainnya.

 

(Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *