SUMATERA UTARA CALON LOKASI MUKTAMAR KE-34

Atas undangan PBNU, tim PWNU Sumatera Utara menjadi salahsatu wilayah yang diminta melakukan presentasi atas usulan sebagai calon lokasi Muktamar NU ke-34. Tim terdiri 7 (tujuh) orang yaitu: H. Syahrial Tambunan, H. Abrar M. Dawud Faza, H. Upar Pulungan, H. Marahalim Harahap, H. Misran Sihaloho, H. Abdullah Affaz, dan H. Muslim Lubis berangkat ke Jakarta memenuhi undangan untuk melakukan presentasi di Kantor PBNU lantai 4 pada tanggal 4 September 2019.

Dalam presentasi yang disampaikan H. Marahalim Harahap bahwa Sumatera Utara siap untuk menjadi lokasi Muktamar NU ke-34 dengan banyak pertimbangan, antara lain: kesiapan sarana pra sarana seperti pesantren, asrama haji, gedung serbaguna, adanya dukungan pemerintah provinsi dan kab/kota, kondisi kemajemukan sumut, adanya situs-situs sejarah Islam dan yang terpenting menurut Marahalim adalah pentingnya kegiatan Muktamar dilakukan di Sumatera Utara untuk membangkitkan ghiroh (semangat) dan semarak Nahdlatul Ulama sebagaimana pernah dahulu berkembang di Sumatera Utara. “Banyak tokoh-tokoh nasional yang lahir dari NU Sumatera Utara, seperti KH Zainul Arifin, Nuddin Lubis, Musthafa Husein dan sebagainya,” ungkap Marahalim yang juga wakil ketua PWNU Sumut ini.

Ketua Tim PBNU dipimpin oleh KH Robikin Emhas kemudian pada akhir sesi presentasi menyampaikan bahwa dari 7 provinsi yang mengikuti presentasi, yang lolos untuk disurvey lapangan ada 5 yakni: Sumut, Lampung, Palembang, Yogya dan Kalsel, sementara Banten dan Jateng tidak lolos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *