PWNU Sumut Jalin Persatuan dengan Berbuka Puasa

Medan, 24/4/2021

Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PWNU Sumut) pada hari ini berbuka puasa bersama di Masjid Djamaluddin UNUSU (Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara). kegiatan berbuka puasa tersebut di hadiri H. Syahrial Tambunan ketua PWNU Sumut beserta stakeholder dan Badan Otonom IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama).

kegiatan ini membawa rasa kekeluargaan dan senasib sepenanggungan sesama pengurus Nahdlatul Ulama di Sumatera Utara dan merekatkan persatuan dan kesatuan, berbagai kegiatan memang di pusatkan di Masjid Djamaluddin UNUSU. Kegiatan ini juga dibarengi dengan kuliah tujuh menit beserta shalat tarawih.

Di masa pandemi covid-19 kegiatan PWNU Sumatera Utara tetap menjalankan berbagai kegiatan yang produktif dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Kita ketahui bersama bahwasannya puasa ini adalah sebuah kewajiban umat Islam:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (QS. Al-Baqarah: 183).

Jangan sampai di balik pandemi covid-19 ini menghalangi kita untuk tetap beribadah kepada Allah dan tidak menjalankan perintahnya. Sebagai hamba sudah seharusnya kita selaku manusia yang membutuhkan tempat bergantung dan memohon perlindungan, mudah-mudahan Allah merahmati dan memberkahi apa yang PWNU Sumut selalu kita lakukan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *